ilustrasi-dana-sertifikasi-guru1

Zakarias Jamin Dana Sertifikasi Guru di Lembata Segera Dibayar

L-Tv News – LEWOLEBA -Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Lembata, Drs. Zakarias Paun, mengatakan, molornya pembayaran dana sertifikasi bagi guru TK dan SMA/SMK di daerah itu, bukan karena ada permainan oknum tertentu.

Lambatnya pembayaran itu lebih disebabkan oleh data guru yang belum lengkap. Dana sertifikasi untuk TK, SMA/SMK di Lembata senilai Rp 4 miliar lebih.

Zakarias mengatakan hal tersebut ketika dihubungi Pos Kupang di ruang kerjanya, belum lama ini. Ia dikonfirmasi terkait belum direalisasikan dana itu bagi para guru sertifikasi jenjang SMA/SMK di Kabupaten Lembata.

Dia mengatakan, pembayaran dana sertifikasi itu tidak bisa dilakukan secara perorangan. Dana itu dibayarkan serempak kepada semua guru. Pembayaran dilakukan bukan secara tunai melainkan transfer ke rekening masing-masing para guru.

Untuk itu, katanya, jika semua data tentang sertifikasi itu sudah dikirim seluruhnya, maka dana sertifikasi segera dibayar. Akan tetapi, lanjut dia, jika data itu tidak segera dilengkapi guru sesuai ketentuan yang berlaku, maka pengaruhnya terhadap pembayaran dana tersebut. Dana itu tak bisa direalisasikan karena ada data tidak diisi guru secara lengkap.

Zakarias menjelaskan, pada akhir Agustus 2015 lalu, pihaknya telah memasukkan surat permintaan pembayaran (SPP) kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (PPKAD) Lembata untuk merealisasikan dana sertifikasi bagi para guru. Dia meminta para guru agar bersabar.

Menurut Zakarias, urusan administrasi guru sertifikasi itu dilakukan oleh operator di sekolah dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta. Dinas PPO kabupaten tidak berurusan dengan hal tersebut.

About admin

One comment

  1. I got this web site from my friend who informed me regarding
    this website and now this time I am browsing this
    web page and reading very informative articles or reviews at
    this place.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You might also likeclose