yabes Roni

“Ricuh” pertandingan Alor VS Persabata Lembata, Yabes jadi Bintang

LTVNEWS-MAUMERE — Pertandingan antara kesebelasan Persap Alor versus Persebata Lembata yang berlangsung pada Rabu (21/10/2015) petang dalam lanjutan Turnamen Eltari Memorial Cup (ETMC) di di Gelora Samador Maumere, Sikka diwarnai kericuhan.

Pertandingan sempat terhenti sekitar sepuluh menit jelang akhir pertandingan karena situasi tidak terkendali. Puluhan aparat keamanan harus masuk ke dalam lapangan pertandingan untuk mengamankan wasit dan para pemaian yang tersulut amarah

Fiksan, kiper persebeta Lembata menelan pil pahit. Dia dihadiah kartu merah oleh wasit Bernadus M. Amboro.

Pantaun Pos Kupang, kericuhan berawal. Saat Muhamad., gelandang Persab Alor berlari kencang memasulki daerah penalti Persebata untuk menerima bola umpan dari sektor tengah.

Muhamad. berlari kencang dan kehilangan kontrol tubuh dan menyentuh tubuh kiper Persebata Lembata yang merebut bola di udara, mengamankan gawangnya.

Saat erebutan bola tersebut, tangan Muhamad mengenai wajah Fiksan dan Fiksan langsung bereaksi memukul bibir Muhamad.
Melihat Muhamad dipukul, pemain, pelatih dan official Persab Alor berhamburan masuk ke dalam lapangan pertandingan. Suasana menjadi kacau. Aksi saling dorong pun tak terhindari.

Melihat keadaan semakin tidak terkendali puluhan aparat keamanan Polres Sikka masuk mengamankan kier. Pertandingan dilanjutkan kemballi setelah situasi benar-benar sudah pulih.

Pengawas Pertandingan, Bona Djenadut menyayangkan insiden perkelahian itu.

“Sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi kalau pemain itu benar-benar memahami aturan yang ada. Ini sangat memalukan, apalagi. turnamen baru saja berjalan” katanya.

Jenadut juga meminta kepada panitia penyelenggara untuk kembali membenahi sistem pengamanan di dalam lapangan terutama pembatas antara penonton dan perangkat pertandingan.

“Panitia harus bekerja lebih ekstra terutama dalam hal pembatas antara penonton dan perangkat pertandingan. Ini harus benar-benar steril jangan sampai penontong juga masuk ke dalam l tegas Bona.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You might also likeclose