Anwar Pua Geno
Anwar Pua Geno

Ketua DPRD NTT, Setuju Bangun Tiga Pusat Pelayanan Terpadu CTKI di NTT

LTV-News-MAUMERE — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Timur (DPRD NTT), Anwar Pua Geno merespon positif usulan Direktur Padma Indonesia, Gabriel Goa untuk membangun tiga Pos Pelayanan Terpadu Satu Atap bagi Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) asal NTT.
Tiga pos pelayanan terpadu Satap itu berada di Kota Kupang untuk melayani CTKI asal Pulau Timor, Rote, Sabu dan Semau. Pos Satap Maumere untuk melayani CTKI asal Flores, Adonara, Solor, Lembata dan Alor. Pos Satap ketiga di Tambolaka untuk CTKI asal Sumba.
“Saya setuju dan sangat mendukung atau usulan dari direktur Padma Indonesia, Gabriel Goa itu,” ujar Pua Geno per SMS dihubungi Pos Kupang, Kamis (29/10/2015) malam.
Dikatakan Pua Geno, pembangunan tiga Pos Pelayanan terpadu satu atap tersebut diharapkan bisa meminimalisir masalah yang terkait dengan CTKI NTT tahun-tahun terakhir.
Gabriel Goa per telepon Kepada Pos Kupang, Kamis (29/10/2015) mengungkapkan pemerintah provinsi NTT harus segera mengambil langkah serius menangani CTKI NTT yang bermasalah tiap tahun.
“Langkah gubernur NTT untuk mengatasi masalah ini adalah segera bangun pos pelayanan terpadu satu atap di tiga wilayah, Kota Kupang di Timor, Kota Maumere di Flores dan Kota Tambolaka di Sumba,” kata Goa. (*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You might also likeclose