Kawah-Mati-dilihat-dari-atas

Kawah Gunung Lewotolok Dirancang Jadi Obyek Wisata

Kawah-Mati-dilihat-dari-atasLTv News – Ile Ape Kawah gunung Lewotolok di Lembata, NTT dirancang menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan. Kawah seluas 0,5 hektare itu memiliki pasir putih yang indah dengan pemandangan yang menawan.

Anggota DPRD Lembata Anton Gelat di Lewoleba, ibu kota kabupaten, Rabu (14/11) mengatakan, kawah gunung Lewotolok sekitar 20 km dari Lewoleba ini sangat memesona.

“Tetapi butuh kajian, apakah layak dikunjungi atau tidak karena gunung itu masih aktif, dan pernah meletus januari 2012 yang menyebabkan ratusan warga Sekitar Lewotolok mengungsi ke Lewoleba,” kata Gelat. Kawah itu tampak sangat menawan karena hamparan pasir putih yang indah berkilau.

Di sisi utara, timur, barat dan selatan tampak rimbunan pepohonan sebagai tempat berteduh. Pemda Lembata diharapkan dapat melakukan kajian terhadap keindahan kawan Lewotolok tersebut. Jika layak dikunjungi, obyek wisata alam ini bisa dipadukan dengan kegiatan penangkapan paus secara tradsional di Lamalera.

Namun Gelat mengusulkan agar setiap obyek wisata, perlu dibangun infrastruktur jalan dan sarana air bersih, toilet dan lainnya. Pelaku-pelaku wisata pun harus lebih profesional menjual obyek wisata tersebut kepada wisatawan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You might also likeclose