sertifikat-tanah

Bank NTT: Kami Tidak Urus Masalah Tanah

LTV-News-LEWOLEBA “Saya datang ke Lembata, setelah gedung Bank NTT Cabang Lewoleba ini selesai dibangun. Setelah berada di sini (Lembata), kami juga fokus melayani masyarakat. Kami sama sekali tidak urus masalah tanah, karena hal itu merupakan urusan pemerintah (Pemerintah Kabupaten Lembata).”
Hal itu disampaikan Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, Alberta Maria Triwaty Lapia, S.E, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/10/2015). Ia dihubungi terkait pemancangan papan nama bertuliskan status tanah di kompleks Bank NTT, sejak Senin (12/10/2015) lalu.
Pemancangan papan nama itu dilakukan Abdullah Gani Genape dan Silvester Singu Wutuh, keluarga Abdullah Kuwait Demongor. Kuwait merupakan pemilik tanah yang pada tahun 1969 menyerahkan tanah tersebut kepada Dinas Pertanian Koordinator Schap Wilayah Lembata.
Lapia mengatakan, pihaknya tidak berurusan dengan masalah tanah. Karena untuk urusan itu wewenang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata. Bank NTT hanya fokus pada pelayanan kepada masyarakat. Bank NTT juga tetap bermitra dengan pemerintah, karena pemerintah sebagai pemilik modal. (*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You might also likeclose